Kamis, 22 Maret 2012

Review Saint Cloth Myth Ikki Phoenix Ver.3

Halo , para pembaca sekalian kembali kepada blog A Simple Life of A Collector . Kali ini saya akan membahas tentang sesuatu yang sudah saya janjikan yaitu SCM Phoenix Ikki (Hades Chapter Version) .
Tapi sebelum masuk ke dalam review mari kita cari tahu apakah itu Phoenix ? Phoenix adalah makhluk ajaib yang ada pada legenda . Konon katanya makhluk ini adalah burung api , dan juga ia hidup abadi . Ketika ia mencapai masa dimana dia akan mati maka dia akan mati terbakar kemudian dari abu tersebut lahirlah phoenix baru . Phoenix juga sering dipakai didalam berbagai macam film sebagai contoh dia ada di dalam film Harry Potter .
Sekian Ulasan singkat tentang Phoenix marilah sekarang kita masuk ke dalam review tentang SCM Phoenix Ikki (Hades Chapter Version)
Seperti yang kita tahu dari lini SCM , kita mendapatkan sebah figure sang pengguna cloth myth dan juga armor yang bisa kita rakit menjadi ke bentuk cloth dimana masing - masing bentuk merepresentasikan simbol dari cloth tersebut (contoh : pisces = ikan).
SCM ini merupakan SCM yang pertama kali saya beli , konon saya membeli SCM ini karena saya sangat tertarik pada legenda Yunani dan saya juga sangat menyukai film Saint Seiya .
SCM ini memiliki skala 1:10 lebih besar daripada SHF yang memiliki skala 1:12 . SCM sendiri memiliki tinggi yang nyaris sama dengan tinggi MG . Dalam pake SCM ini kalian mendapatkan 1 badan Ikki , dan armor Phoenix . Yang menurut saya merupakan nilai lebih dari figur ini kita mendapatkan satu buah sayap yang lumayan besar untuk figure ini . Sayap ini membuat ketidakseimbangan ketika sedang berdiri dengan kaki yang mungkin salah satu berjingjit ato lebih miring kearah sayap sehingga mudah jatuh .
Berikut adalah foto dari SCM itu sendiri

Tidak pas dengan motor skala 1:12















Saint Cloth Phoenix


Ikki tanpa memakai sayap



















Ikki menggunakan sayap



















Menurut saya figure ini mendapat 3 dari 5 bintang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar